KETIPU GIVE AWAY !!

Condro ini emang bodoh!! gampang banget ke iming-iming harga murah. tapi dilain sisi yang jual hp tersebut adalah akun verified (centang biru) yang sudah lama gue ikutin. gue kena tipu di akun instargramnya pak Tata @tata_saputra , di postingannya pada hari jumat sekitar jam 10 kurang dia posting give away 3 iphone 15 promax 512 gb dengan harga 10.7 juta yang dananya digunakan untuk penyaluran dana ke gaza palestina. disatu sisi gue memang lagi butuh hp iphone yang kapasitas memorinya lebih besar dari yang gue punya sekarang (punya gue saat ini kapasistas 256gb) langsung tanpa pikir panjang gue hubungi kontak dipostingan tersebut. langsung mungkin ada psikologi impulsif untuk segera mendapatkan hp tersebut, terlebih slot dari give away tersebut hanya 3 dan siapa cepat ia dapat.

singkat cerita gue sudah menghubingi no kontak penipu tersebut dan transfer. selang 2 menit setelah transfer dana gue langsung sadar, kok komen dari akun tersebut dimatikan? dan kebetulannya gue punya nomor admin yang lama dari akun tersebut. dan benar saja admin yang gue hubungi (bukan yang penipu) mengkonfirmasi bahwa akunnya telah dibajak! dan raib lah uang gue.

ini semua terjadi atas izin Allah, gue dapat musibah ini bisa karena kesalahan-kesalahan gue yang ga gue sadari yang mungkin pernah menyakiti orang-orang disekitar gue. gue udah lapor polisi dan berusaha ikhlas terkait kerugian 10.7 juta tersebut. ikhlas sih agak susah ya, tapi mau diapain lagi? kalau kita nggrutu terus juga ga akan kembali uangnya. intinya ikhtiar terbaik sudah dilakukan dengan lapor bank yang bersangkutan dan ke kepolisian. semoga gue ga mengalami hal yang serupa kembali dan buat pelajaran buat teman-teman yang baca blog gue.

sebel asli sebenarnya tapi mau diapain lagi. ketawain aja.. hahahaha.. see you di next tulisan ya teman-temaan!!!

Tentang condrokacon

saya adalah manusia yang sedang belajar hidup mandiri dan belajar menjadi orang yang dewasa
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar